Tuesday 4 August 2015

Tips Resign Dari Pekerjaan Yang Benar


Dunia kerja memang memiliki bermacam-macam tantangan, tergantung kepada pekerjaaan apa yang sedang anda geluti saat ini. suatu waktu mungkin anda pernah berfikir bahwa pekerjaan di luar sana lebih menarik dari pekerjaan anda saat ini. Namun itu memang tidak bisa kita menyalahkan siapapun karena setiap manusia selalu memiliki rasa tidak mau puas dari apa yang telah mereka capai sebelumnya. banyak alasan seseorang untuk keluar (resign) dari pekerjaannya, mulai dari mencari tangtangan baru, ketidak sesuaian dengan lingkungan kerja saat ini ataupun berpindah tempat tinggal. 

Apapun alasan anda untuk meninggalkan pekerjaan saat ini tentu anda juga tidak ingin merusak hubungan yang sudah anda jalin dengan atasan, teman kerja maupun klien anda karena anda juga harus meninggalkan kesan yang baik dengan tempat kerja anda yang lama.
disini saya akan mencoba memberikan sedikit tips sebelum anda keluar (resign) dari pekerjaan :

1.     Beritahu pimpinan anda
Sebelum anda memberitahu teman kerja, anda pertama sekali harus bicara langsung dengan atasan tentang perihal bahwa anda ingin mengundurkan diri dari pekerjaan anda.
2.     Selalu berikan yang terbaik
Walaupun anda besok sudah tidak bekerja lagi namun anda harus bekerja semaksimal mungkin dan selesaikan semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab anda.
3.     Rahasiakan kepada teman kerja
Apabila anda belum benar-benar mantap untuk keluar dari pekerjaan sebisa mungkin anda tidak memberitahu teman kerja karena manatahu anda tidak jadi keluar dari pekerjaan tersebut.
4.     Beritahu dari jauh-jauh hari
Jangan anda memberitahukan pengunduran diri 2 hari atau 3 hari sebelum anda keluar dari perusahaan, minimal anda harus memberitahu 2 minggu sebelum anda keluar. Karena dengan adanya waktu tersebut pihak perusahaan juga mempunyai waktu untuk mencari solusi dari pekerjaan yang anda tinggalkan.
5.     Berpamitan kepada rekan kerja.
Sebelum anda meninggalkan kantor anda harus berpamitan kepada rekan kerja baik secara langsung maupun tidak. Berterimakasihlah kepada mereka atas kerja sama yang telah di jalin selama ini.
6.     Cari waktu yang tepat
Ini tips yang mungkin juga tidak boleh dilupakan , yaitu mencari waktu yang tepat maksudnya adalah mencari waktu dimana saat pengunduran diri kita akan mendapatkan tunjangan atau pesangon yang lebih besar. Karena pada sebagian perusahaan ada yang menerapkan gaji semester. Jadi tunggulah dahulu sebelum semester pekerjaan itu habis.


Demikianlah sedikit tips dari saya tentang resign dari pekerjaan yang benar, karena melakukan resign dari pekerjaan adalah hak dari setiap individu. Jadi apabila anda berniat untuk resign dari pekerjaan anda saya harapkan anda mengingat beberapa tips dari saya di atas.

Semoga bemamfaat






No comments:

Post a Comment