Friday 31 July 2015

Tips Memodifikasi Sepeda Motor Yang Baik


Buat para anak muda yang hobi modifikasi motor dan sering ikut acara kontes modifikasi motor ataupun yang sekedar hobi agar motor kalian terlihat menarik (di depan cewek).. hehehehe.. 
Disini gw mencoba sedikit memberikan Tips kepada kalian semua bagaimana cara memodifikasi motor agar terlihat menarik dan juga bisa dipakai ngeceng  atau harian serta kalian juga tidak akan cepat bosan melihatnya.

  1. Utamakan kenyamanan, Kenyamanan disini maksudnya adalah pada saat sebelum anda melakukan modifikasi sepeda motor pikirkan dulu bagaimana dampak dari hasil setelah anda melakukan modifikasi tersebut. contohnya adalah ketika anda melakukan modifikasi pada ban motor, seperti mengganti ban ukuran standar dengan ukuran kecil otomatis pada saat pemakaian akan berbeda tingkat kenyamanannya.                                                                 Apabila anda memakai ban ukuran standar pada saat masuk lobang akan terasa biasa saja karena tingkat elastisitasnya lebih baik sedangkan pada ban berukuran kecil apabila masuk ke dalam lobang akan terjadi goncangan pada motor, bisa saja mengakibatkan kerusakan pada ring dan jari-jari motor. dampak yang lebih bahayanya lagi adalah terjadi kebocoran ban.
  2. Sesuaikan dengan jati diri dan Hobi lainnya, Modifikasi motor sama halnya dengan menyalurkan kreatifitas dan perasaan yang ada di dalam hati kita. jadi bisa dikatakan saat memodifikasi motor sama dengan ajang curcol (Curhat colongan) kata anak-anak zaman sekarang. so.. apapun yang ada dalam fikiran kalian tuangkanlah langsung pada motor kalian. disini bisa saya contohkan seperti kalian mempunyai hobi lain misalnya yaitu sepakbola, jadi saya sarankan agar kalian membuat modifikasi bertema sepakbola. misalnya saja pemberian cat bertema sepak bola atau dengan memasang aksesoris sepak bola.
  3. Melakukan perawatan, Setelah selesai memodifikasi modifikasi sepeda motor seperti yang di inginkan jangan anda berpuas diri dahulu karena setelah itu anda wajib melakukan perawatannya. melakukan modifikasi adalah hal yang gampang, merawatnya ini yang susah broww .. jadi agar motor kalian terus terlihat keren kalian harus rutin melakukan perawatan. perawatan yang dimaksud disini meliputi : 
1)      Selalu Menjaga kebersihan sepeda motor.
setelah melakukan modifikasi kalian harus rajin mencuci motor tujuanya tidak lain adalah agar cat pada motor tidak cepat pudar dan juga bagian bagian penting seperti knalpot ,velg serta bagian luar mesin tidak cepat menjadi keropos akibat kara yang di timbulkan dari debu atau air hujan .
2)      Menggunakan atau Cara berkendara yang baik.
Ini brow yang tak kalah pentingnya menggunakan motor juga harus bijak, sebelum menghidupkan mesin di pagi hari sebaiknya kalian menggunakan kick starter. Selanjutnya yaitu pada saat menjalankan motor gunakanlah perseneling dari yang terendah dahulu. Setelah kekuatan motor seimbang baru dilanjutkan dengan operan gigi 2,3,4 dan seterusnya.
3)      Mengganti dan Merawat Komponen (sparepart motor).
dan ini lah hal yang paling penting bagi kalian pecinta motor modifikasi Jika Kalian ingin motor yang kalian miliki selalu awet dan sehat serta selalu keren saat kalian Ngeceng kalian harus rutin mengganti dan merawat komponen sparepart motor kalian. Jangan sampai saat kalian di jalan motor kalian rusak dan ngadak, itu kan bias bikin malu apalagi yang dibonceng cwek kalian…hahahaha

Demikianlah tips dari saya tentang memodifikasi sepeda motor yang baik, semoga bemamfaat..
Dan jangan lupa selalu kunjungi blog saya yaaa…
hahahahaha……….

No comments:

Post a Comment